Rabu, 08 Mei 2013

WISE WORD (Kata-kata Mutiara)


·  Have the conquest because increase a friend is more important than the concuest because have love from a woman.
o Memiliki kemenangan karena bertambahnya seorang teman adalah lebih penting dari pada kemenangan karena memiliki cinta dari seorang wanita.

·  Study without think is the nil work, think without study is danger.
o Belajar tanpa berfikir adalah pekerjaan yang sia-sia, berfikir tanpa belajar adalah berbahaya.

·  The brave man is man who speak the truth if it’s truth.
o Orang yang berani adalah orang yang mengatakan benar jika itu benar.

·  The courage is not come from another man or anything else, but the courage come from our self.
o Keberanian bukan datang dari orang lain atau segala sesuatu, tetapi keberanian datang dari diri kita sendiri.

·  Use your thought because it’s the proof of the life.
o Gunakanlah pikiranmu, karena itu pula tanda kau hidup.

·  Think to day and speak tomorrow.
o Berfikirlah hari ini dan bicaralah besok.

·  The brave man is not only the man who can fight his enemies, but also can fight his desire.
o Orang yg berani bukan hanya orang yg dapat melawan musuh-musuhnya, tetapi juga orang yg dapat menaklukan hawa nafsunya.


·        when you are right no body remembers, when you are wrong no one forgets.
o   Pada saat kita melakukan sesuatu kebaikan yang kita kerjakan maka tidak ada seorangpun yang Akan mengingat kebaikan tersebut, akan tetapi apa bila kita melakukan suatu keburukan  atau kejahatan sedikit saja maka kejahatan atau keburukan tersebut akan selalu diungkit­-ungkit untuk selamanya.
·        When one is in love, he can not think of anything else.
o   Ketika seseorang sedang dilanda panasnya cinta maka dalam pikirannya tidak terdapat hal yang lainnya Kecuali hanya bayangan sesuatu hal yang dicintainya baik siang maupun malam. Bayangan itu tidak akan mudah hilang dari dalam ingatan walaupun segala sesuatu akan terjadi pada dirinya.
·        When in the rome do as the romans do.
o   Kita dituntut untuk dapat melakukan penyesuaian diri dengan adat kebiasaan dan tata cara yang berlaku Di suatu tempat atau kumpulan tertentu, sehingga dengan demikian kita tidak akan menjadi orang yang terpencil atau orang asing pada suatu daerah.
·        The rightious considers the cause of the poor, but the wicked do not regard to know it.
o   Walaupun seseorang telah memiliki kekayaan yang berlimpah namun dia tidak melupakan akan kebenaran atau hal-hal lainnya yang memiliki kebenaran maka orang tersebut akan selalu memberikan bantuan kepafa orang-orang yang miskin yang mengharapkan balas kasihannya. Lain halnya dengan orang-orang yang berlimpah hartanya tetapi mementingkan diri sendiri,maka tak mungkin bahagianya untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang miskin.
·        The best carpenters make the fewestchips.
o   Jika seseorang telah terbiasa mengerjakan sesuatu maka orang tersebut akan semakin jaang membuat kesalahan di dalam melakukan pekerjaannya. Waktu pekerjaannya singkat dan cepat.
·        The hand that rock the cradles rock the world.
o   Seorang ibu yang selalumemiliki kelakuan jujur dan bijaksana di dalam melaksanakan segala tindakannya maka akan memiliki seorang keturunan yang memiliki kejujuran dan kebijaksanaan juga.
·        A wise foe is better than a stupid friend.
o   Dari pada berkawan dengan seoang yang tidak memiliki pengetahuan atau bodoh, maka lebih baik bermusuhan dengan orang yang memiliki kepandaian sebab kita bergaul dengan orang yang bodoh,maka pada akhirnya kita akan terbawa menjadi orang yang bodoh pula. Tetapi jika kita bermusuhan dengan orang pintar maka kita akan berusaha mencari akal untuk melawannya.

·        A burnt child dreadsthe fire.
o   Jika kita pernah mengalami suatu peristiwa yang pahit maka kita akan selalu berhati-hati dalam perbuatan kita agar kejadian tersebut tidak akan terulang kembali untuk yang kedua kalinya. Terkadang prngalaman pahit yang kita alami akan membuat kita sadar dan insyaf atas segala perbuatan kita.
·        A square thing does not fit into a round hole.
o   Barang atau sesuatu yang tak dapat kita kerjakan hendaknya janganlah kita memaksakan diri untuk memaksakan untuk mengerjakannya. Begitu juga jika kita miskin jangan samakan dengan saat kita memiliki kekayaan, dan jika kita tidak memiliki kemampuan jangan lah mengaku sebagai orang yang memiliki kemampuan.
·        The animal only in ine season can enjoy the happiness of love but the man can enjoy the happiness of lovefor all time until he become old.
o   Cinta dapat dinikmati oleh manusia sepanjang masa sampai kita menjadi tua, tidak sepeti binatang yang hanya dapat menikmati indahnya hanya dalam satu musim saja.
·        A hungry man is an angry man.
o   Terkadang manusia dapat menjadi lupa karena terlalu lapa sehingga pandangan matanya tertutup oleh sesuatu yang menggelapkan jiwa perutnya lapar.  Oleh sebap itu berilah sesuap nasi bagi oang yang kelaparan agar mereka tidak menjadi bringas.
·        A good beginning is half the battle.
o   Jika kita melakukan suatu usaha yang memulainya dengan suatu kesungguhan dan semangat kerja yang tinggi maka usaha tersebut akan dapat membuahkan hasil yang sangat memuaskan bagi kita.
·        A man’s wealth is his enemy.
o   Harta benda bagi seorang pria dapat menjadi suatu penyakit baginya, karena tidak selamanya hata benda itu akan menyenangkan kita tetapi dapat juga menjadi penyebap tewsnya kita dan kebencian orang lain pada diri kita. Tidak sedikit oang lupa karena harta danmelakukan perbuatan yang kurang sopan dan membawa kehinaan bagi dirinya.       


Tidak ada komentar:

Posting Komentar